ads 728 X 90

Breaking News

Tidak Dilengkapi Dokumen Resmi, 4 Kodi Jati Ilegal Diamankan di Tengah Laut


MEMO online, Sumenep – Aparat Polsek Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan empat kodi kayu jati ilegal, di perairan perbatasan Desa Saur Saebus dengan Saseel, Senin, 21 Agustus 2017 sekitar pukul 06.30 Wib.


Hal itu dilakukan, karena si pemilik kayu tidak bisa menunjukkan dokumen resmi kepada petugas, terkait legalitas kayunya itu.

“Benar penangkapan itu dilakukan, karena pemiliknya tidak bisa menunjukkkan dokumen resmi. Saat ini kasusnya sedang ditangani Polsek Sapeken,” kata AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep, Rabu (23/8/2017).

Diterangkan, sekirar pukul 04.30 Wib mendpat informasi jika ada ada penebangan kayu ilegal yang bakal dibawa ke Ke Pulau Saebus dari Pulau Sepanjang.

Kayu tersebut diangkut menggunakan perahu kayu jenis bood warna putih. "Saat ditengah laut nahkoda tidak bisa menunjukkan dokumen resmi, sehingga terpaksa diamankan," jelasnya.

Dari penangkapan itu Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit perahu kayu jenis bood warna putih dan 4 kodi kayu jati.

Saat ini Polsek telah menetapkan lima tersangka, diantaranya SN, SH, HK, SK, dan MH, semuanya merupakan warga Dusun Pajan Barat, Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken. (Ita/diens)                       

No comments