ads 728 X 90

Breaking News

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Keamanan Lingkungan, Tiga Pilar di Batu Putih Komsos Bersama


MEMO online, Sumenep – Mengantisipasi terjadinya kenalan remaja, dan keamanan lingkungan, tiga pilar Batuputih, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) secara bersama – sama, Selasa (6/9/2017) malam.


Babinsa Batu Putih Koramil 0827/15 Batuputih Serda Sumardi bersama anggota tiga pilar lainnya mendatangi salah satu tokoh masyarakat di Dusun Candi, Desa Batuputih untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan komunikasi sosial (Komsos) tetang maraknya kenakalan remaja dan pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta kodusifitas wilayah.

Dalam komsosnya, Serda Sumardi menjelaskan jika pihak keamanan yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas serta aparat Desa, mengajak semua elemen masyarakat terutama tokoh masyarakat dan tokoh agama, ikut bersama - sama menghimbau warga di Desa Batu Putih, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Selain itu, pihaknya menekankan pentingnya peran serta orang tua untuk memberikan pengarahan kepada putra – putrinya, agar tidak mudah terpengaruh budaya luar.

Karena akibatnya dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kenakalan remaja, misalnya kurangnya pendidikan agama dan moral, serta kurangnya perhatian orang tua, yang akan menyebabkan liarnya sesorang anak. Oleh sebab itu, maka perlu adanya kerjasama semua pihak, untuk mengatasi permasalahan remaja,”  jelas Serda Sumardi.

Sebab, Remaja merupakan penerus dan pewaris bangsa, artinya adalah bahwa remaja di masa depan akan menggantikan peran pemimpin yang sekarang memegang kedudukan dan meneruskan cita cita bangsa.

Keadaan remaja sebagai penerus bangsa perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak, perlu penanganan yang berkesinambungan agar remaja dapat berprestasi serta dapat menjauhi kenakalan remaja.

“Dengan adanya kedekata aparat dengan rakyat serta elemen lainya, diharapkan jika terjadi permasalahan di tengah- tengah warga, hendaknya permasalahan itu segera terselesaikan dengan musyawarah,” pungkasnya.(Udiens)

No comments