ads 728 X 90

Breaking News

Bobol Toko Convection Dalam Pasar, Dua Pelajar SMP Jember Ditangkap


MEMO online, Jember - Unit Reskrim Polsek Semboro, Polres Jember, berhasil mengamankan pelaku pencurian barang di sebuah Toko Convection, di Jln. Raya Pasar Semboro, Dusun Semboro, Kecamatan Semboro, Jember, Rabu (6/9/2017).


Sementara dalam pengamanan dua pelajar SMP tersebut dilakukan Unit Reskrim Polsek Semboro, dibantu SPKT.

"Penangkapan pelaku pencurian itu, merupakan hasil dari penyelidikan Kanit Reskrim, yang saya perintahkan karena adanya laporan polisi, Nomor:LP/K/114/IX/2017/Jtm/Res.Jbr/Sek.Semboro tentang peristiwa pencurian,” kata Kapolsek Semboro AKP Subagiyo, S.H. Rabu (6/8/2017).

Sedangkan dua pelaku pencurian barang di toko convection tersebut, masing –masing AM (15), warga Dusun Semboro Pasar dan APP (15), warga Dusun Semboro Kidul, Desa/Kecamatan Semboro.

“Mereka diamankan dirumahnya, berikut barang buktinya,” paparnya.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamanakan petugas dari penangkapan pelaku, berupa 29 buah T.shirt berbagai merk/warna, 12 buah Celana pendek 3/4 dan panjang, 2 buah Jaket kain dan 1 buah tas warna merah.

Dan dalam melakukan aksinya, dua pelaku yang duduk dibangku SMP tersebut, masuk ke dalam toko busana milik Pelapor An.Dedik Surya (29), dengan cara memanjat dinding, lalu membuka genteng dan menjebol plafon atap toko.

Namun kerena pelaku masih pelajar dan masih dibawah umur, maka Polsek Semboro melakukan upaya penyelesaian/Diversi sesuai UU. RI No. 11 tahun 2012 tentang  sistem peradilan anak. (Gio/diens)


No comments