ads 728 X 90

Breaking News

Mendekati Masa Penyaluran Program Jambanisasi, Koramil Pragaan Intens Lakukan Pendataan


MEMO online, Sumenep – Mendekati masa penyaluran program jambanisasi bagi warga kurang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Jajaran  Koramil 0827/09 Pragaan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan pendataan.


Pendataan calon penerima program jambanisasi tersebut, dilakukan Babinsa Aeng Panas, Sertu Suwaji,  di wilayah binaannya.

Dan untuk memastikan calon penerima program tersebut betul – betul warga kurang mampu, Sertu Suwaji, mendatangi Sekretaris Desa Aeng Panas Bapak Subaeri SPd.   di Kantor Balai Desa setempat.

Dalam melakukan pendataan, Sertu Suwaji, sambil lalu menanyakan terkait keberadaan warga kurang mampu, serta warga yang berhak menerima bantuan jamban tersebut.

Disamping itu, Sertu Suwaji juga menyampaikan kepada Sekretaris Desa agar mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi pentingnya jamban dalam keluarga dan lingkungan serta permasalahan seputar jambanisasi kepada seluruh warga di Desa Aeng Panas.

“Sosialisasi ini untuk membangun jaring teritorial dan pemberitahuan kepada warga kami tentang program jambanisasi yang sudah akan kembali bergulir,” tandasnya, Selasa (5 /9/2017) Siang.

Ditambahkan Sertu Suwaji, pihaknya juga akan terus menyebarluaskan informasi ini kepada sejumlah tokoh masyarakat (tomas) dan perangkat RT serta RW agar tersampaikan kepada masyarakat.

Ini akan terus kami sebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat di wilayah binaan. " Kami akan terus mensosialisasikan program ini,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, program jambanisasi yang diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu akan kembali bergulir dalam waktu dekat. (Udiens)


No comments