ads 728 X 90

Breaking News

Peduli Rohingya, PMII Jember Gelar Aksi Penggalangan Dana


MEMO online, Jember – Demi membantu etnies Rohingya, di Rakhine Myanmar, yang sedang didera konflik, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember, menggelar aksi penggalangan dana, Rabu (6/9/2017)  pagi.


"Tindak kekerasan yang terjadi pada masyarakat Rohingya, baik secara fisik maupun mental hingga perampasan sumber pangan, sangat membutuhkan uluran tangan kita, makanya kita lakukan aksi ini," kata Abdul Latif Azzam, penanggung  jawab aksi penggalangan dana, Rabu (6/9/2017).

Sementara Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) jember Adil Satria Putra, menambahkan jika upaya penyelesain konflik sudah banyak dilakukan oleh berbagai pihak, seperti diplomasi bahkan desakan untuk pemberhentian kekerasan tersebut.

Akan tetapi kebutuhan pokok seperti makanan, obat-obatan dan lainya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Rohingya.

"Melihat Pemerintah Republik Indonesia melalui kementrian luar negeri yang berupaya menyelesaikan konflik kekerasan terhadap  Rohingya melalui diplomasi dan desakannya telah berada jalurnya. Maka kami sebagai mahasiswa juga peduli terhadap masyarakat Rohingya dalam bentuk aksi sosial galang dana, yang nantinya akan membantu kebutuhan masyarakat Rohingya," paparnya.

Sementara hasil aksi Galang Dana yang akan dilakukan selama 3 hari, yakni  mulai hari Rabu sampai Jumat, akan disalurkan dengan bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodhaqoh Nahdhatul Ulama (LazisNU)  yang terlibat penuh dalam proses bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat Rohingya. (Gio/diens)

No comments