ads 728 X 90

Breaking News

Prihatin Kondisi Rohingya, Aliansi Mahasiswa Jember Gelar Aksi


MEMO online, Jember – Hingga saat ini, aksi kekerasan terhadap masyarakat Rohingya di Rakhine Myanmar, terus mengetuk hati nurani semua elemen masyarakat di Indonesia.


Terbukti, berbagai aliansi masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi mahasiswa, terus melakukan aksi kemanusiaan.

Seperti yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa jember, seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Rumah Zakat (RZ), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Muslim Al-Irsyad, melakukan aksi penggalangan  dana, dan aksi tetrikal di depan gedung DPRD Jember.

"Aksi ini dilakukan,  untuk menunjukan kepedulian masyarakat indonesia, terhadap konflik yang terjadi di Rohingya,” kata Bagas, salah satu korlap aksi.

Selain melakukan aksi penggalangan dana, aliansi mahasiswa Jember juga meminta pemerintah Indonesia mendukung perdamain dunia, sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

"Kami berharap bahwa masyarakat dan pemerintah Indonesia bisa berperan dalam perdamain dunia, dengan membantu masyarakat Rohingya yang hari ini terjadi konflik kekerasan kemanusiaan," pungkas Bagas. (Gio/diens)


No comments