ads 728 X 90

Breaking News

Diduga Asal Jadi, Atap Gedung Pasar Yang Baru Dibangun 'Terbang'


MEMO online, Pali – Atap gedung pasar yang baru dibangun di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten Pali, terbang di bawa angin, Minggu (22/10/2017).


Peristiwa naas tersebut terjadi pada Minggu 22/10/17 skitar pukul 02.00 Wib.
Padahal bangunan yang sumber dananya berasal dari Kementrian desa (Kemendes) tersebut, belum diserah terimakan alias belum di gunakan warga.

Sebagaimana informasi yang dihimpun media di lapangan menyebutkan, jika malam itu turun hujan sangat deras dan disertai angin kencang.

Sehingga, atap bangunan pasar yang baru dibangun terbang disapu angin.

"Cuma anehnya, kok Cuma atap bangunan pasar yang baru dibangun yang seluruhnya terbang dan berpindah ke tanah. Padahal di sini banyak bangunan yang menggunakan atap rangka baja, tapi tidak ada yang terbang seperti itu,” kata salah seorang warga, yang meminta namanya tidak di sebutkan, Kamis (26/10/2017).

Sehingga pihaknya menengarai dalam peristiwa tersebut ada yang tidak beres, dan berharap pihak berwenang melakukan penyelidikan.

“Dalam masalah ini, saya menengarai bangunan itu asal jadi, demi meraup keuntungan yang cukup besar, padahal rakyat yang di rugikan. Coba kalau kejadiannya terjadi disiang hari, dan sudah digunakan oleh warga, pasti memakan korban jiwa,” sesalnya.

Sementara itu wakil ketua II DPRD Kabupaten Pali Bapak Darmadi Suhaimi, meminta agar ada pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa kerusakan atap gedung pasar yang baru dibangun, di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Terutama kepada pemkab atau pihak terkait untuk turun kelapangan dan membawa Tim.

“Jangan karena alasan bencana lalu bangunan tersebut di biarkan begitu saja,” jelasnya singkat. (Syam/diens)

No comments