ads 728 X 90

Breaking News

Ditengah Pembahasan RAPBD, Anggota DPRD Sumenep Kompak Kungker


MEMO online, Sumenep - Ditengah pembahadan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018, anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke luar kota.


Pantauan media ini, Kamis, 26 Oktober 2017 kantor wakil rakyat di Jl Trunojoyo tampak kosong. Tidak satupun wakil rakyat yang beraktifitas, hanya sebagian staf komisi dan fraksi yang beraktifitas.

Sekretaris Dewan Moh Mulki mengatakan, kekosongan kantor DPRD itu disebabkan semua anggota melakukan kingker sejak 25 Oktober 2017.

Menurutnya, saat ini Komisi I sedang melakukan kunker ke DPRD DKI Jakarta. Mereka konsultasi tentang kepegawaian. "Untuk Komisi I berangkat tanggal 25 hingga 27 Oktober," kata Mulki.

Semenata Komisi II, III dan IV melakukan kunker ke Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kesehatan. Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai 26-28 Oktober.

Menurut Mulki, agenda kunker dipastikan tidak akan mengganggu pembahasan RAPBD. Pasalnya sebagian pembahasan RAPBD 2018 ditingkat komisi sudah tuntas seperti di Komisi I, sedangkan ditiga komisi lainnya masih terus dibahas dan akan dilanjutkan setelah datang melaksanakan kunker kesejumlah instansi pemerintah.

"Kami koordinasi dengan pimpinan komisi-komisi, pembahasan RAPBD itu akan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan," terangnya.

Sesuai jadwal Bamus, pada tanggal 29 Oktober merupakan akhir pembahasan, pada tanggal 30 penyelarasan antara eksekutif dan legislatif dan tanggal 31 merupakan paripurna penandatanganan bersama RAPBD 2018. (Ita/diens)

No comments