ads 728 X 90

Breaking News

Keracunan Nasi Bungkus, Puluhan Santriwati di Bojonegoro Mual – Mual


MEMO online, Bojonegoro – Sekitar 32 santriwati pondok pesantren Al-Rosyid Kendal Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengalami mual-mual selepas mengkonsumsi nasi bungkus, yang dibeli dari luar pondok.


Pengasuh pondok pesantren KH. Alamul Huda saat dikonfirmasi lewat telpon selularnya membenarkan puluhan santriwatinya mengalami mual-mual, sehabis mengkonsumsi nasi bungkus dari luar pondok.

"Sebanyak 32 santriwati pagi tadi memang mual-mual selepas menyantap nasi bungkus yang dibeli dari luar pondok. Tetapi mereka sudah dibawa ke puskesmas terdekat, dan sekarang ini sudah pulang serta langsung beraktifitas seperti biasa," tuturnya, Kamis (26/10/2017).

Ia menambahkan, .engenai nasi bungkus yang dimakan oleh santriwati itu sudah dibawa ke lab untuk diuji apakah dalam makanan tersebut ada bakteri atau zat berbahaya lainya.

"Nasi bungkus yang dikonsumsi sudah dibawa ke lab untuk diuji,untuk santriwati sejatinya sudah mendapatkan makanan wajib dari dalam pondok, tetapi mungkin saja mereka ingin variasi makanan lain berupa nasi bungkus titipan dari janda," jelasnya.

Namun dirinya juga tidak berani memastikan apakah karena makananan yang dikonsumsi oleh santrinya itu, atau karena konsisi badannya yang tidak sehat.

"Bisa jadi para santriwati tersebut kondisi badan pas tidak fit, atau bisa jadi karena sambal yang terlalu pedas yang ada di nasi bungkus tersebut," mengakhiri pembicaraan. (Irul/diens)

No comments