ads 728 X 90

Breaking News

Koramil Bluto Ajak Saka Wira Kartika Lakukan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan ‎


MEMO online, Sumenep - Dalam rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika dan Sumpah Pemuda, Koramil 0827/04 Bluto mengajak anggota Saka Wira Kartika wilayah Kecamatan Bluto untuk melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Sekolahan SMPN - 1 Bluto, Mushola dan Kanan kiri Jalan yang berada di Desa/Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.


Batuud Ramil 0827/04 Bluto Serma Junaedi mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajarkan kepada anggota Saka Wira Kartika tentang implementasi makna dari Dhasa Dharma ke - 2 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,di samping itu juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta memberikan pengertian kepada anggota Saka Wira Kartika akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita untuk menjaga kesehatan, keindahan, dan kenyamanan bersama," Jelasnya.

Sedangkan Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Galang Prayitno di sela sela mengikuti Karya Bhakti menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan melalui hal yang kecil kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan di sekitar kita termasuk tempat ibadah.

Kegiatan yang di diselenggarakan mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari pihak Sekolahan yang mana kegiatan ini secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk dan menjadikan anggota Saka Wira Kartika menjadi pelopor di masyarakat, untuk itu kegiatan ini diharapkan tidak hanya dilakukan sesaat saja tetapi akan terus terlaksana secara teratur dan terencana baik di tempat-tempat  ibadah maupun di tempat umum lainya," Pungkasnya. (Udiens)

No comments