ads 728 X 90

Breaking News

Median Jalan Sempit, Kota Makasar Langganan Macet


MEMO online, Makassar - Setiap akhir pekan, tepatnya saat liburan biasa yakni pada  hari jumat  sore antara pukul 15.00 -17.00 Wita. Atau pada malam Minggu, kota Makassar selalu dilanda kemacetan.


Tidak tanggung – tanggung, apabila sudah terjadi kemacetan, panjang antrian kendaraan bermotor   bisa mencapai 2 KM.

Kemacetan tersebut bisa dilihat di sekitar jalan perintis km 15 sampai ke Tello.
Sementara di Tello, memang sedang ada perbaikan jembatan, hingga menambah  padatnya kemacetan.

Selain itu, kemacetan terjadi di sekitar jalan Urip Sumoharjo sampai ke jembatan layang fly over Makassar. 

Oleh sebab itu, demi mengurangi kemacetan atau masyarakat tidak terjebak macet, maka dihimbau agar lewat samping jalan tol Ir. Sutami arah Kabupaten Maros yang menghubungkan ke bandara, bila pulang dari tempat kerja.

Sedangkan dugaan penyebab Kota Makassar jadi langganan macet, disebabkan karena sempitnyanya area jalan perintis kemerdekaan  dan tidak adanya jalan alternatif penghubung Antara Maros dan Makassar. Dan jalan tersebut menjadi jalan satu - satunya bagi warga.

Sehingga kendaraan bertumpuk di di sekitar jalan perintis. Dan penyebab kedua bertambahnya volume kendaraan baik roda 2 msupun roda 4  yang memenuhi jalan di sekitar makassar.

“Kami mengharap kepada Pemda dan Kementerian Pekerjaan umum supaya membuat jalur jalan baru untuk menghubungkan Makassar ke Maros sehingga para pengendara tidak tertumpu pada satu jalan hal ini tentu akan mengurangi kemacetan,” kata salah satu pengguna jalan, saat ditemui wartawan MEMO online di lapangan, Sabtu (29/10/2017). (Ciswadi M/diens)

No comments