ads 728 X 90

Breaking News

Pimpinan Parpol dan Ratusan Warga Muara Enim Ikut JJS KPU


MEMO online, Muara Enim – Ratusan warga dan pimpinan parpol Muara Enim, mengikuti Jalan – Jalan Santai, yang KPUD setempat, Minggu (29/10/2017).


Jalan santai yang Star dari lapangan merdeka Kabupaten Muara Enim, mengambil rute berputar mengelilingi Kota Muara Enim dengan finis kembali ke lapangan merdeka.
Acara tersebut dilanjutkan ke pembagian kupon berhadiah oleh panitia.

Sementara pelepasan peserta JJS yang di mulai sejak pukul 07:30 itu, dilakukan langsung oleh Sekda Muara Enim Bapak H.hasanudin MSI.

Selain Sekda, juga hadir dalam acara tersebut Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim, Bapak Rohani SH, Waka Polres Muara Enim kompol Ary sudrajat SH SIK, serta para pimpinan parpol.

Dalam sambutannya Rohani SH. Selaku Ketua KPUD Muara Enim mengatakan, jika ruang kontestasi dan partisipasi politik di buka seluas-luasnya bagi masyarakat, dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang berkompetisi, kapabilitas, integritas dan akseptabilitas.

“Era otonomi daerah membutuhkan pemimpin yg tidak saja memiliki kreatifitas dan inovasi dalam membangun daerah. Tetapi juga harus mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat, supaya pemilu di Muara Enim, aman,sukses,dan bebas dari  isu sara serta hoax,” paparnya.

Beliau juga menambahkan, di samping melayani peserta pemilu tugas penting dan pundamental KPU adalah melayani pemilih agar semuanya dapat menunaikan hak konstitusional secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.

“Dan kita harus pastikan pemilih yg sudah memiliki E-KTP sdh trcatat sbagai DPS dan DPT,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Muara Enim Bapak Ir Muzakir Sai Sohar dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Muara Enim Bapak H hasanudin MSI. Mengatakan jika pilkada itu penting terlebih bagi yang sudah memilih.

“Mari sama-sama kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi pada pemilihan yang akan di hadapi. Karna tahun yang lalu Indonesia terkenal di mata dunia karna pemilu yang aman dan tertib. Dan kalau pemilu di Muara Enim sukses, berarti pesta demokrasi di muara enim berhasil,” pungkasnya. (Syam/diens)

No comments