ads 728 X 90

Breaking News

Serap Informasi di Wilayah Binaannya‎‎, Babinsa Lobuk Manfaatkan Media Komsos


MEMO online,Sumenep - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di dalam menjalankan tugasnya adalah ketika dia mampu menguasai wilayah binaannya.


Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya dan  mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harusnya berkumpul dengan keluarga.

Banyak macam, cara, dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya dan yang paling terbulti adalah dengan cara komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan masing-masing Babinsa.

Komsos pun dapat dilaksanakan di mana saja, bisa di warung, sekolahan, perkantoran bahkan dipinggir jalan sekalipun.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu M. Soleh Babinsa Lobuk  Koramil 0827/04 Bluto pagi ini, melakukan anjangsana dan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah tugasnya, Senin (30/10/2017).

Dalam Komsosnya dengan warga  Sertu M. Soleh mengajak dan menyarankan kepada masyarakat, agar turut aktif menjaga kamtibmas di wilayah.

Sebab peran masyarakat dan semua elemen masyarakat ketertiban wilayah pasti tercapai, selain memberikan saran seorang Babainsa harus juga memberikan penekanan kepada warga agar maksimalkan dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya pada saat tidak ada di rumah atau rumah  warga yang ditinggalkan untuk mudik.

“Sehingga kita sebagai Babinsa selalu meningakatkan siskamling dan patroli lingkungan baik siang dan malam secara bergiliran,” terangnya.

Salah satu cara dia untuk menguasai wilayah binaan dengan cara komsos. Selain memberikan saran-saran dan penekanan.

“Pada kegiatan tersebut (komsos) Sertu M. Soleh juga dapat menyerap semua informasi, kegiatan, kejadian di wilayah binaan, "komsos adalah ajang untuk mengumpulkan informasi," pungkasnya.(Udiens)

No comments