ads 728 X 90

Breaking News

Alasan Benturan Dengan Kegiatan KPU Provinsi, Pelantikan PPK dan PPS Sumenep Ditunda


MEMO online, Sumenep – Rencana pelantikan anggota PPK dan PPS di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang semula direncanakan dijadwalkan oleh KPU antara tanggal 22 atau 23 November 2017, terpaksa diundur hingga tanggal 27 November 2017.  


Hal itu dikarenakan, pada tanggal yang sudah ditetapkan tersebut, ternyata berbenturan dengan kegiatanKPU Provinsi.

“Sebelumnya memang sudah kami jadwalkan tanggal 22 November. Tapi  karena berbenturan dengan kegiatan di KPU Propinsi, maka pelantikan ini kami tunda,” kata A Warits, Ketua KPU Sumenep, Rabu (22/11/2017).

Saat disinggung masih adanya anggota PPS yang kosong disejumlah desa, pihaknya mengaku, untuk wilayah daratan telah terpenuhi semua, tinggal wilayah kepulauan yang belum masuk.

“Penundaan pelantikan PPK dan PPS ini bukan karena adanya kekosongan PPS, tapi memang ada kegiatan lain di KPU Propinsi,” paparnya.

Ia memastikan, pada pelaksanaan pelantikan nanti, semua posisi PPS yang saat ini sedang kosong, akan terisi semuanya. Informasinya untuk PPS kepulauan hari ini sudah masuk.

“Kami pastikan saat pelantikan nanti tidak ada lagi posisi PPS yang kosong, semuanya akan terisi. Jadi, semuanya akan dilantik secara bersamaan,” imbuhnya.

Sebelumnya, daftar kekurangan calon anggota PPS se-Kabupaten Sumenep diantaranya 1 orang di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, 3 orang di Desa Gelaman, Kecamatan Arjasa, 3 orang di Desa Jukong-jukong, Kecamatan Kangayan.

Selain itu, 2 orang di Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, 1 orang di Desa Pabian, Kec. Kota, 1 orang di Desa Masakambing, Kec. Masalembu, 2 orang di Desa Sepanjang, Kec. Sapeken, dan 2 orang di Desa Cabbiya, Kec. Talango. (Udiens)

No comments