ads 728 X 90

Breaking News

Awali Pendataan, Babinsa Ramil 0827/20 Sepudi Datangi SMAN I Gayam


MEMO online, Sumenep – Sebagai ujung tombak satuan teritorial di wilayah, peran babinsa sangatlah diperlukan dalam mencari informasi dan harus bisa menjadi badan pengumpul keterangan (Bapulket) terkait kondisi diwilayah binaanya.


Keterangan yang harus dihimpun oleh seorang Babinsa, meliputi Geo, Demo, Konsos serta data-data lain, yang sekiranya perlu di himpun dan di Arsipkan sesui petunjuk dari Komando Atas.

Seperti yang dilakukan Sertu Warsito Babinsa Koramil 0827/20 yang melakukan anjangsana ke SMAN 1 Gayam, di Jalan Raya Banasem Gayam, Kepulauan Sapudi, Kebupaten Sumenep, Selasa (7/11/2017).

Selaku Babinsa  Sertu Warsito melakukan kegiatan tersebut, guna medata keterangan banyaknya siswa anak didik maupun guru pengajar yang ada di SMAN 1 Gayam Kepulauan Sapudi.

Selain itu, beliau juga melakukan anjangsana demi menjalin hubungan silaturahmi yang  baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya.

“Pendataan ini saya lakukan apa bila suatu saat pimpinan saya minta saya bisa segera menyampaikan, maka dari itu jauh sebelumnya saya sikapai dengan pendahuluan pendataan, " kata Sertu Warsito.

Menurutnya, kegiatan pendataan melalui sarana Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan salah satu metoda Binter yang digunakan untuk menyampaikan atau meminta dalam berbagai hal yang berkaitan tentang tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan, yang di diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama seluruh instansi yang ada di wilayah.

Sehingga, dengan dilaksanakannya pendahuluan pendapatan secara rutin oleh Babinsa di wilayah binaannya, dapat meningkatkan hubungan kerjasama anatar Babinsa dengan seluruh instansi serta elemen masyarakat.

“Dan itu akan berdampak positif dalam pelaksanaan tugas saya dalam sehari- hari dilapangan,” pungkasnya. (Udiens)

No comments