ads 728 X 90

Breaking News

Babinsa Sapeken Komsos Dengan Warga Pesisir


MEMO online, Sumenep – Demi menjalin hubungan dan komonikasi yang baik dengan masyarakat nelayan, Babinsa Ramil 0827/19 Sapeken, Sertu Fajaryanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang tinggal di daerah pesisir, Selasa, (28/11/2017).


Kegiatan tersebut digelar di depan halaman rumah Bapak Kasim, di Dusun Sepangkur Kecil, Desa Sabuntan, Kecamatan/pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur.

Dalam pertemuan dengan warga itu, Babinsa melakukan pembahasan komunukasi antara Sertu Fajaryanto dengan Bapak Kasim, tentang warga masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar pesisir kepulauan Sapeken.

Masyarakat pesisir merupakan masyarakat yang hidup, tumbuh dan berkembang di kawasan pesisir, keseharian warga untuk menopang kehidupan sehari-hari dengan megelola sumber daya alam yang tersedia di lingkungannya yaitu kawasan perairan dan pulau-pulau kecil.

“Secara umum sumber ekonomi mereka ialah sumber daya perikanan (tangkap dan budidaya) menjadi sumber daya yang sangat penting dan sumber daya ini menjadi penggerak dinamika ekonomi lokal di desa pesisiran khususnya di kepulauan Kangean," kata Sertu Fajaryanto.

Kegiatan komunikasi ini guna meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutam dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas trutama tangkapan ikan.

Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Fajaryanto selalu dan selalu tiada henti melakukan komunikasi bersama warga binaan.

“Disisi lain menjalin silaturahmi dengan harapan keberadaan Babinsa sampai kapanpun bisa diterima di hati masyarakat warga binaan," pungkas Babinsa Sapeken ini. (Udiens)

No comments