ads 728 X 90

Breaking News

Bantu Bikin Selokan, Ternyata Ini Alasan Babinsa Ramil 0827/15 Batuputih


MEMO online, Sumenep - Komandan Koramil 0827/15 Batuputih Kapten Arh Catur Heri Wibowo mengatakan, jika babinsa merupakan salah satu bagian dari rakyat, yang tidak lepas dari tugas utamanya, yakni sebagai pengawal teritorial tanah air dan sekaligus berperan aktif dalam membantu rakyat baik di segi infratruktur fisik maupun non fisik.


Hal itu harus dilakukan Babinsa, guna mewujudkan kedaulatan NKRI, dan kemanunggalan TNI - Rakyat.

Seperti yang dibuktikan Babinsa Ramil Batuputih, yang membantu pembangunan selokan untuk menciptakan kemanunggalan dan sinergitas TNI dengan Rakyat, Selasa (21/11/2017).

Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih, Kodim 0827 Sumenep, Madura-Jawa Timur, Serda Subani membantu warga di wilayah binaannya menggali tanah untuk membuat selokan air di sepanjang jalan Desa Gedang-gedang, Kecamatan Batuputih.

"Kami sebagai Babinsa di satuan Komando Kewilayahan memang harus bersatu bersama dengan rakyat, guna menjaga hubungan yang harmonis untuk mewujudkan pemenuhan kepentingan bersama demi mensejahterakan warga masyarakat," kata Serda Subani.

Apalagi dimusim sekarang yang sudah mulai musim penghujan, jadi sudah tepat tindakan Babinsa ini untuk bersama gotong-royong membuwat selokan air di kanan kiri jalan Desa.  Karena hal tersebut memiliki tujuan yang positif yang bisa dirasakan masyarakat begitu juga mencegah terjadinyavbanjir, erosi jalan yang mengakibatkan kerusakan jalan itu sendiri.

Kebersamaan kami selaku Babinsa di wilayah memang benar sangat diharapkan, apalagi untuk kepentingan bersama, sebagai Babinsa harus berada di tengah masyarakat serta dapat memberikan rasa tentram dan nyaman, bisa mengatasi kesulitan rakyat yang dihadapi di wilayahnya, karena itu memang tujuan kami.

Dengan membaurnya Babinsa Serda Subani dalam membantu membuat saluran air di pinggir jalan di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat kepada masyarakat serta untuk menjaga dan memelihara kebersamaan yang sudah terjalin baik, sehingga sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama masyarakat benar - benar terwujud dan nyata adanya.

Warga Desa pun menanggapi, kehadiran para babinsa sangat kami harapkan karena dengan adanya Babinsa.

“Kami sangat mendukung dalam memajuan dan mensejahterakan warga masyarakat," pungkasnya. (Udiens)

No comments