ads 728 X 90

Breaking News

Bantu petani, Babinsa Masalembu Ikut Panen Kacang di Ladang


MEMO online, Sumenep - Yusuf, salah satu warga Desa Sukajeruk Kecamatan Masalembu amat sangat bangga dengan hasil panen kacang tanah yang di panennya, Jumat  (3/11/2017).


Sebab, panen kacang tanah di areal seluas kurang lebih satu hektare itu, merupakan hasil jerih payah Yusuf bersama Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Sertu Winardi.
Sehingga, berkat peran aktif serta upaya dari Pak Babinsa di kampungnya, yang selalu memberikan motifasi dan semangat bercocok tanam, hasil  yang didapat cukup membanggakan.

“Pak Babinsa tidak sungkan-sungkan memberikan motifasi pada petani. Bahkan beliau ikut bersama-sama warga menggarap lahan dari awal pengolahan lahan, menanam, perawatan hingga sampai akhir panen," kata Yusuf, petani asal pulau Masalembu.

Sementara lahan pertanian di wilayah binaan Babinsa Sertu Winardi Koramil Masalembu, lebih banyak ditanami komoditas kacang tanah sebagai program unggulan.

Bapak Yusuf yang bertempat tinggal di Dusun Ambulung, Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini mengucapkan banyak terima kasih dengan upaya adanya pendampinga dari Pak Babinsa.

“Karena adanya motifasi dari Bapak Babinsa kepada kami, hasil panen kami  meningkat dari pada panen-panen sebelumnya,” pungkasnya. (Udiens)

No comments