ads 728 X 90

Breaking News

Begini Cara Babinsa Ramil 0827/13 Rubaru Dekatkan Diri Dengan Masyarakat


MEMO online, Sumenep - Musim penghujan menjadi salah satu faktor pemicu serangan hama dan penyakit pada tanaman cabai, makanya menanam cabai membutuhkan perawatan yang benar-benar intensif, meskipun cabai dapat di budidayakan dimusim kemarau dan penghujan.


Ibu Hamidah salah seorang warga Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, menjelaskan Pangan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, termasuk cabai, tanaman cabai sangat rentan terhadap penyakit, terutama pada saat terjadi perubahan musim, sangat dikawatirkan akan mengakibatkan gagal panen.

Pada saat ini tanaman cabai saya Alkhamdulilah membuahkan hasil yang maksimal pada saat panen yang ke dua kalinya, itu semua tidak lepas dari peran Pak Babinsa Koramil Rubaru yang mana mulai awal pengolahan lahan, sampai pembibitan, begitu juga perawatan hingga panen saat ini selalu di dampingi TNI (Babinsa).

Babinsa Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, Serda Dominggus Anggota Koramil 0827/13 Rubaru menuturkan agar para petani lain tidak mudah putus asa dan menyerah begitu saja dengan keadaan, baik itu bertani menanam padi, menanam Jagung ataupun cabai. 

Jatuh bangun bagi seorang petani itu biasa, yang terpenting tetap berusaha pasti ada jalan dan tak akan mungkin mengalami kerugian yang berlarut larut.

Cabai merupakan salah satu tanaman hortikultura yang banyak diminati petani diseluruh Indonesia dan mancanegara, dengan daya tahan yang kuat serta mampu beradaptasi di segala kondisi cuaca membuat tanaman ini banyak di budidayakan oleh masyarakat.


"Pendamping ini selalu saya lakukan mengingat pentingnya peran Babinsa kepada masyarakat dalam mewujudkan Program Ketahanan Pangan melalui Swasembada Pangan Nasional, "Pungkas Serda Dominggus. (Udiens)

No comments