ads 728 X 90

Breaking News

BEM FKIP Unej Gelar Microteaching Competition 2017 Pada Peringati Hari Guru Nasional


MEMO online, Jember - Bertempat di Ruang Pertemuan UPT Perpustakaan Universitas Jember, Sabtu (25/11/2017) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unej selenggarakan Microteaching Competition.


23 peserta yang merupakan delegasi dari berbagai program studi se-FKIP Unej bergantian praktik mengajar. Dalam durasi masing-masing 20 menit mereka dinilai 4 aspek. Mulai dari naskah rencana pembelajaran, penggunaan media , penggunaan model, dan instrumen penilaian.

Acara dimulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB. Bertindak selaku dewan juri adalah, Mohammad Hairul, M.Pd (Ketua IGI Bondowoso), Dr. Rosyid, M.Pd, M.Si (Kepala SMAN 3 Jember), dan Eny Muffida,M.Pd (Ketua MGMP Sejarah SMA Kab. Jember).

Farhan Aziz, Selaku ketua BEM FKIP Unej menyampaikan bahwa Microteaching Competition dimaksudkan untuk ajang praktik bagi mahasiswa setelah menempuh sekian mata kuliah pembelajaran."Bagi mahasiswa yang belum menempuh Kuliah Kerja Mengajar Terbimbing, ini menjadi pengalaman yang akan membuat semakin percaya diri," ungkapnya.

Mohammad Hairul, selaku juri 1 di akhir sesi menyampaikan sangat optimis dengan dunia pendidikan ke depan. Menurutnya 23 peserta microteaching competition adalah representasi guru zaman now. Guru yang menerapkan pembelajaran abad 21.

"Kalian membuat saya ingin kembali menjadi siswa.Tetapi dengan satu syarat, kalian semua yang menjadi guru saya," ungkap Hairul seraya disambut tepuk tangan riuh seluruh peserta.

Pada event ini panitia memberikan penghargaan kepada 3 juara, 2 media terbaik dan terkreatif, dan 2 model pembelajaran terbaik dan terkreatif.

Pewarta : Arik Kurniawan

Editor : Udiens

1 comment:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259 atau klik dibawah PESUGIHAN TAMPA TUMBAL .
    .

    ReplyDelete