ads 728 X 90

Breaking News

Berkas P21, Kasus Penelantaran Bidan Oleh Oknum Pegawai Bank Sumenep Dilimpahkan


MEMO online, Sumenep – Pelaporan dugaan kasus penelantaran anak dan istri oleh Silvi Qomariyah, Warga Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya dilimpahkan Mapolres Sumenep ke Kejaksaan Negeri setempat.


Hal itu dilakukan, setelah pelaporan dugaan penelantaran anak dan istri, yang diduga dilakukan oknum pegawai Bank di Sumenep, dinyatakan lengkap atau P21.

Sesuai surat laporan polisi LP/208/IX/2017/Jatim/Res SMP. Pada hari senin ( 4 /9/2017), sekitar pukul 11.00 Wib, telah datang ke kantor Polres Sumenep seorang bidan bernama Silvi Qomariyah, dengan Alamat Dusun Talesek, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Kedatangan seorang perempuan yang ditemani dua orang anaknya yang masih kecil – kecil ke SPKT III Polres Sumenep, dengan maksud akan melaporkan  tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sampai penelantaran anak dan istrinya, oleh suaminya sendiri.

Sebagaimana pernyataan pelapor, peristiwa tersebut bermula pada bulan Mei 2017 tersangka Eko Sutrisno( suami) Alamat Dusun Talesek, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, yang telah meninggalkan dan melantarkan Silvi ( istri) bersama anaknya( Sultan dan Jibril).

“Padahal keduanya antara Silvi dan Eko secara syah sudah tercatat dikantor KUA Gapura Kecamatan Gapura sebagai suami istri,” Jelas Haryono, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, Haryono mengatakan, Pelapor (Silvi Qomariyah) pada hari Minggu (3 /9/2017) sekitar pukul 11.45 Wib, mengetahui suaminya(Eko) berada di dalam kamar kost bersama wanita idaman lain ( WIL) yaitu bernama ( Nur Azizah) di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep.

Namun saat mau digerebek oleh pelapor( Silvi) keduanya berhasil melarikan diri dari kamar kost.

Dan saat ini, berkas perkara kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap atau P21. Sehingga, Kasat Reskrim Polres Sumenep,AKP Nur Amin,SH melalui penyidik Kanit SPKT III Polres Sumenep Haryono, melimpahkan berkas perkaranya  ke Kejaksaan Negeri setempat.

"Karena berkas perkara laporannya sudah lengkap atau P21, maka berkas perkara yang menimpa  Silvi dan kedua anaknya, kami limpahkan ke Kejaksaan,” pungkasnya. (Udiens)

No comments