ads 728 X 90

Breaking News

Cawe - Cawe Soal Realisasi DD/ADD, Semua Camat di Sumenep Diancam Tidak Naik Pangkat


MEMO online, Sumenep - Bupati Sumenep A Busyro Karim mengancam akan mutasi camat apabila diketahui dan terbukti ikut cawe-cawe dalam realisasi program dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).


"Kami (Pemkab Sumenep) tidak pernah cawe-cawe atau intervensi masalah DD-AAD ke Desa. Jadi kalau ada Camat yang melakukannya, akan saya sanksi tegas, minimal saya mutasi,” Kata Bupati Sumenep A Busyro Karim, Selasa (21/11/2017).

Selain dimutasi kata Busyro, sanksi yang bakal diberikan berupa penundaan kenaikan pangkat. Sebab dana niliaran tersebut dikhususkan oleh Pemerintah sebagai program bantuan untuk memajukan kehidupan masyarakat di desa, baik dari sisi perekonomian, maupun pembangunan.

Oleh karenanga mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode itu meminta kepala desa atau masyarakat segera melapor, apabila mengetahui camat atau pihal lain mengintervensi realisasi DD-ADD.

Apalagi lanjut Busyro, pengawasan DD-ADD pemerintah daerah melibatkan dari Korps Bhayangkara.

"Jangan sungkan, langsung lapor ke kami kalau ada yang intervensi," tegas Busyro.
Tindakan tersebut kata Busyro sebagai bentuk transparansi dan menunjang kreatifitas dalam membangun desa kedepan.

"Silahkan Desa berkreasi semaksimal mungkin, tetapi harus bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Untuk diketahui besaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dari tahun-ketahun terus mengalami peningkatan. Untuk di Kabupaten Sumenep pada tahun 2015 lalu sebesar Rp 94,8 miliar, tahun 2016 menjadi Rp 336 miliar dan ditahun 2017 mencapai Rp 385,7 miliar. (Ita/diens)

No comments