ads 728 X 90

Breaking News

Dandim 0827 Sumenep Hadiri Seminar Nasional Revolution Of Mind di STKIP


MEMO online, Sumenep – Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Budi Santoso S, Sos menghadiri acara dalam rangka Seminar Nasional Revolution Of Mind, Senin, (06/11/2017).


Acara yang diberi tema "Ubah cara pikiranmu maka berubah hidupmu" digelar di STKIP PGRI Sumenep, Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan di ikuti kurang lebih 200 orang.

Dan acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia, dilanjutkan lagu Mars STKIP.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0827/ Sumenep menyampikan ucapan selamat datang pada peserta seminar, yang memiliki kesempatan untuk berbagi informasi tentang berbagai strategi untuk meningkatkan kemampuan peneliti.

“Karena melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan, pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya,” kata Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Budi Santoso S, Sos. 

Adapun institusi dari kodim 0827 / Sumenep saat ini bekerja sama dengan swasembada pangan. Karena di Kabupaten Sumenep untuk distribusi padi sangatlah kurang dan tidak stabil dan kami akan selalu optimis dan mampu memenuhi target program pengembangan swasembada pangan.

Bapak Anaz Zulham Almansour sebagai motivator di Seminar Nasional Revolution Of Mind menjelaskan kita sebagai manusia yang mempunyai akal dan cara berpikir,  tentunya akan mencari jalan keluar  atau solusi dari masalah tersebut.

Semua tergantung dari kekuatan diri untuk mau mencari solusi, terkadang ada yang mempunyai karakter selalu mengeluh dan tidak mau mencari jalan keluar malah menyalahkan keadaan dirinya, menyalah keadaan sekita atau bahkan meratapi keadaan yang terjadi, itu sifat dasar manusia yang tidak mau berubah.

Menurutnya, dalam berwirausaha diri kita harus bisa modifikasi dulu supaya cocok dan pas dengan kita.

“Menjadi  entrepreneur haruslah disesuaikan dengan diri kita supaya tidak serta merta tanpa persiapan yang matang dan action yang matang menuju wirausaha sukses,” papar Annas Zulham.

Sedangkan peserta yang hadir pada kegiatan ini Pasi Persdim 0827/ Sumenep Kapten Arh Muasari, Motivator Nasional Bapak Anaz Zulham Almansour, BKO Binmas Iptu Mustakim. SH, Ketua PPLP STKIP Drs. H. Abu Imam, Ketua SKIP Dr. Asmoni. M,Pd.

Dengan begitu, peserta seminar diharapkan mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini sehingga mampu mewujudkan riset yang baik dan riset yang kokoh, berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan Ilmu dan Teknologi. (Udiens)

No comments