ads 728 X 90

Breaking News

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Ambunten Rela Diutus Membantu Pembangunan Pasar di Pulau Ra'as


MEMO online, Sumenep – Menurut Kapten Inf Mochamad Abidin Danramil 0827/10 Ambunten, ancaman negeri saat ini bukan adanya perang, yang menggunakan persenjataan seperti meriam, pesawat tempur, tank dan lain sebagainya. Akan tetapi perang di zaman modern adalah kesejahteraan rakyat demi terwujudnya Ketahanan Pangan.


Oleh sebab itu di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, telah digarap Ketahanan Pangan melalui Swasembada Pangan.

Selain itu kata Danramil, yang perlu di tingkatkan dalam mensejahterakan masyarakat adalah adanya Fasilitas Pasar. Maka dari itu pihaknya mengutus Babinsanya membatu pembangunan pasar  di Kecamatan/kepulauan Ra'as.

Menurut serda Hasan Basri, Babinsa Koramil 10/Ambunten, Pasar sesungguhnya sangat penting bagi pemerintah, karena pasar ini bukan hanya tempat para pedagang tetapi dijadikan tempat untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok pada setiap harinya.

"Jika kesejahteraan rendah, itu akan memicu persoalan yang lain yang bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal negatif dan nantinya akan mudah diprovokasi," terangnya.

Ditambahkan, dengan adanya pasar selain  menjaga suplai kebutuhan bahan pokok, kestabilitas harga, pasar juga tempat jual beli untuk memenuhi kebutuhan.

“Dan diharapkan melalui pasar ini bisa mendorong hasil bumi yang ada atau produk lokal bisa diangkat, dipromosikan," Pungkas Babinsa. (Udiens)

No comments