ads 728 X 90

Breaking News

Demi Menjalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Warga, Babinsa Ini Blusukan


MEMO online, Sumenep - Ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Babinsa, Serda Umar Babinsa Koramil Ambunten Kodim 0827/Sumenep, masih meluangkan waktunya untuk blusukan dan berkomunikasi dengan warga, di desa binaannya.


Serda Umar blusukan ke rumah – rumah warga yang tinggal di pemukiman Desa Beluk Ares, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, Selasa, (14/11/2017).

Menurut Serda Umar, sengaja dirinya melaksanakan blusukan seperti ini adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan bersosialisasi dengan warga binaannya. Sehingga  nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikatif dengan masyarakat.

“Hal ini penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan. Supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik. Sehingga bisa sharing tentang hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan Wilayah Desa Binaan saya,"Kata Serda Umar.

Selaku Babinsa di Koramil 0827/10 Ambunten, Serda Umar menjelaskan, "Dengan kita mengetahui hal tersebut tentunya kita dapat mengambil langkah-langkah atau tindakan yang tepat untuk menindaklanjutinya permasalahan yang ada, karena sebagai aparat kewilayahan, kita harus senantiasa dapat membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di wilayah binaan yang menjadi tugas serta tanggung jawab kita".

Dalam kesempatan tersebut, Serda Umar juga berpesan kepada warganya untuk senantiasa menjaga keberagaman dan toleransi di lingkungan mereka, demi terjaganya kebersamaan dan kekeluargaan antar warga.

Masyarakat terlihat antusias menyambut kehadirannya Babinsa Serda Umar yang terkenal dekat dengan warga, serta sering membantu setiap ada kesulitan dan permasalahan. (Udiens)

No comments