ads 728 X 90

Breaking News

Empat Tahun Dibiarkan Rusak, Jalan Berlubang di Manurukki Sering Makan Korban


MEMO online, Makassar – Meski saat ini Pemerintah Kabupaten Makassar sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan jalan, namun ada satu titik jalan di daerahnya yang belum tersentuh oleh program perbaikan itu. Jalan tersebut berada di sepanjang jalan Manurukki Pajaiyang.


Sebagaimana pantauan media di lapangan pada Minggu (11/11/2017), Kondisi jalan di daerah tersebut terkesan sengaja dibiarkan rusak oleh pemerintah daerah. Sebab, sudah hampir empat tahun lamanya, kondisi jalan tersebut belum tersentuh perbaikan.

Sehingga tak jarang pengendara yang melintas di daerah tersebut, terjatuh dari motor lantaran terperosok jalan berlubang.

Selain itu, akibat jalan rusak tersebut, sering terjadi kemacetan khususnya saat musim penghujan, karena banyak berlubang jalanan berlubang yang tergenang air. 

Kemacetan di jalan rusak di Manurukki, biasanya terjadi saat jam kerja antara pagi Pukul 07.00 Wita dan sore Pukul 16.00 Wita.

“Sudah hampir 4 tahun jalan ini belum di perbaiki. Akibatnya banyak  pengendari yang jatuh dari motor, lantaran terjebak jalan berlubang dan tergenang air,” kata Waluyo (43), salah seorang warga di dekat jalan Manurukki, Selasa (14/11/2017).

Padahal jalan manurukki merupakan jalan alternatif menuju GOR Sudiang, dari arah jalan raya Pajaiyang. Sedangkan panjang jalan yang rusak parah dan berlubang itu, kurang lebih sekitar 1 km.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Makassar Bapak Jusman Mauru, mengaku sudah melaporkan kondisi jalan rusak  di Manurukki, yang sering makan korban. Namun jawaban yang diterima, masih harus menunggu anggaran tahun 2018.

“Saya sudah melaporkan hal ini ke bapak Gubernur, dan menurut beliau nunggu APBN Daerah tahun 2018 mendatang,” terangnya.

Oleh karenanya, pihaknya berharap pemerintah Makassar mau memperhatikan kondisi jalanan yang rusak tersebut, demi lancarnya arus lalu lintas. (Ciswadi M/diens)


No comments