ads 728 X 90

Breaking News

Gelar Batik Festival & Fun Run, Pemkab Sumenep Undang Desainer International dan Putri Indonesia 2016


MEMO online, Sumenep – Masih dalam momentum rangkain Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang Ke 748, pemerintah setempat akan menggelar ‘Sumenep Batik Festival dan FUN RUN’ dengan menghadirkan Putri Indonesia 2016.

Dalam acara yang cukup spektakuler ini, PU Bina Marga Sumenep selaku gawang sengaja menggandeng EO, untuk menjadi mitra.
Sehingga, dalam kegiatan Sumenep Batik Festival dan Fun Run, akan diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya ada Batik Fashion Competition, Fashion On The Street.
Selain itu, acara tersebut akan dihadiri Desainer Internasional dan Putri Indonesia 2016.
Sementara penanggung jawab sekaligus ending sektor acara Sumenep Batik Festival dan Fun Run, Edy Rasyadi, Kadis PU Bina Marga mengatakan, jika semua kegitan yang sudah dirancang bertujuan mempromosikan Kabupaten Sumenep ke seluruh Nusantara, bahkan dunia demi menggenjot Visit Wisata Sumenep Tahun 2018.
”Ya kegiatan ‘Sumenep Batik Festival dan Fun Run’ yang  kita gelar, bertujuan untuk ikut serta mempromosikan  Visit Wisata Sumenep 2018 ke kancah International, sekaligus memberitahukan pada seluruh halayak, bahwa yang ada  di sumemep adalah batik kelas dunia, dan warisan budaya leluhur,” kata Edy Rasyadi, Kepala PU Binamarga Sumenep, Kamis (9/11/2017).
Bahkan dalam kegiatan yang direncanakan digelar pada tanggal 9 hingga 10 Desember itu, pihaknya berencana menghadirkan Desainer Internasional, serta Putri Indonesi 2016.
”Kita berencana menghadirkan Desainner Internasional sekaligus mencoba mendatangkan Putri Indonesia 2016. Sehingga batik – batik yang dipajang di acara Sumenep festival batik fun run dilirik Desainer International. Doakan saja Insya allah mereka hadir,” papar Edy.
Selain Desainer international dan Putri Indonesia 2016 acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh DJ- DJ indonesia.
Adapun jadwal rangkain kegiatan tersebut diatas sebagai berikut : Fashion On The Street (seleksi) Sabtu 9/12/2017 Pukul 08.00 wib pagi, di taman adipura atau taman bunga,untuk acara malam masih ditanggal dan hari yang sama yaitu Batik Fashion Competition Pukul 19.00 Wib (malam) bertempat di Gor A.Yani Panglegur Sumenep.
Sementara itu di hari kedua tepat pada minggu pagi 10/12/2017 Pukul 07.00 akan dilangsungkan acara FUN RUN. (Udiens)


No comments