ads 728 X 90

Breaking News

Gelar Upacara Hari Pahlawan, Kodim 0827 Sumenep Mengamanatkan Pidato Menteri Sosial


MEMO online, Sumenep - Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 Kodim 0827/Sumenep menggelar upacara di Lapangan Makodim, Jalan Kesatrian No. 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kapubaten Sumenep, Jum’at (10/11/2017).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0827, Mayor Arm Budi Susilo Wibowo, sedangkan Perwira Upacara di Jabat oleh Kapten Arm Muasari (Pasipersdim).

Dalam amanat Inspektur upacara, Mayor Arm Budi Susilo Wibowo selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Pidato dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansyah, yang pada intinya mengingatkan kita semua bahwa memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember setiap tahunnya adalah wujud nyata mengenang Jasa-jasa para Pejuang Pahlawan pendahulu kita.

Pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil Tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negri". kita semua dapat menikmati kemerdekaan karena para pendahulu kita mengajarkan keteladanan akan rela berkorban, Bung Karno mengingatakan bahwa kehidupan bernegara Republik Indonesia ini hanya bisa terwujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau kita semua mau berkorban, mau mengabdikan hidup untuk merawatnya.

Semangat kebangsaan yang juga kita kenang hari ini, dihari pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit.

Dalam pelaksanaan upacara, Komandan upacara di Jabat Oleh Kapten Chb Ardi Sumarja (Danramil Lenteng), Peserta Upacara terdiri dari dua Kompi dari Jajaran Kodim 0827/Sumenep, satu pleton Perwira dan Satu Pleton PNS Kodim 0827 Sumenep. (Udiens)

No comments