ads 728 X 90

Breaking News

Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kecer - Dasuk Komsos


MEMO online, Sumenep - Dalam kesempatan tersebut di sela percakapan Serda M. Saleh bersama warga binaanya membahas serta tanya jawab seputar kondisi pertanian, karena di wilayah Kabupaten Sumenep akhir-akhir ini sudah mulai di guyur hujan, Kamis, (16/11/2017).


Bapak Joko salah satu warga yang pekerjaannya sebagai petani di Dusun Daja, Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur  menyampikan bahwa kendala yang dihadapi petani pada saat musim sekarang ini yang sudah mulai hujan adalah untuk tanaman jagung yang baru tumbuh menjadi rusak karena terendam air hujan, begitu juga tanaman cabe banyak yang kriting, roboh dan rontok.

"Dimusim peralihan ini yang mana sudah memasuki musim penghujan untuk para petani sudah banyak beralih mulai tanam padi, namun dengan terbatasnya alat mesin pengolah lahan (Handtraktor) dan tenaga kerja yang terbatas termasuk jadi kendala," Ungkap Bapak Joko.

Kegiatan komsos yang dilakukan Serda M. Saleh Babinsa Kecer Koramil 0827/12 Dasuk, memang mengambil waktu yang sangat tepat, yang mana pada waktu para petani istirahat, sehingga tidak mengganggu aktifitas dalam menggarap lahan pertanian yang mereka miliki.

Babinsa Serda M. Saleh menampung keluh kesah begitu juga yang menjadi kendala para petani, bliau menyampikan berbagai permasalahan saya akan sampikan ke pihak UPT  dan berkoordinasi dengan pemerintah melalui Dinas Pertanian.

"Untuk kedepannya guna peningkatan Ketahanan Pangan saya selaku Babinsa berharap jalinan komunikasi dan koordinasi ini bisa terus kita laksanakan untuk memudahkan pencapaian Swasembada Pangan," Pungkas Babinsa. (Udiens)

No comments