ads 728 X 90

Breaking News

Hadiri Acara Larung Sesaji di Desa Binaan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bluto


MEMO online, Sumenep - Danramil 0827/Bluto Kapten Inf Galang Prayitno yang di wakili oleh Serka Slamet Babinsa Desa Kapedi, hadir dalam undangan acara petik laut yang di gelar di Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017).


Kegiatan tersebut sudah turun menurun dan harus di laksanakan sesuai adat istiadat di wilayah Kecamatan Bluto khususny dengan tidak mendewakan Laut sebagai Tuhan, Atas hasil yang di dapat dari melaut. mengingat masyarakat Kecamatan Bluto mayoritas dalam pekerjaan sehari-hari adalah nelayan jadi dengan ucap syukur pada kurun waktu dalam satu tahun acara petik laut pasti di laksanakan, Pada kegiatan tersebut kurang lebih 500 orang.

Dengan kehadiran Babinsa pada acara petik laut atau larung sesaji sedekah laut yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Kapedi, Kecamatan Bluto ini adalah sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga binaannya sehingga lebih dekat dan lebih akrab antara  Babinsa - Masyarakat, disisi lain guna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan sedekah laut sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam kecamatan Bluto, Danramil 0827/04 Bluto yang di wakili oleh Serka Slamet Babinsa Desa Kapedi, Kepala Desa Kapedi Bapak Adnanz, Kepala Dusun bian Bapak Taufik, Tokoh masyarakat (Tomas) Dusun Kapedi KH. Rasyid, serta seluruh masyarakat Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. (Udiens)

No comments