ads 728 X 90

Breaking News

Ingin Ikut Berpartisipasi Pembangunan di Annuqayah, IAA Bentuk Gerakan Baru dan Donasikan Uang Rp 10 Juta


Foto: Dokumen Tim Esto

MEMO online,Sumenep – Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di Pondok Pesantren (Ponpes), Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) yang tersebar berbagai di daerah di Indonesia, membentuk sebuah gerakan baru, yakni ‘Crowdfunding’.


Gerakan baru yang diinisasi oleh Alumni Annuqayah, yang tergabung dalam ‘Tim Esto’: yakni Zian Faradis, M. Anis Alghifari, Mohammad Amirullah dan Akmal Faradise, dibuat dalam rangka memobilisasi sebuah gerakan dan wadah bagi alumni untuk berdonasi pada kegiatan pembangunan di Annuqayah.

Dan Gerakan crowdfunding nantinya akan  diaplikasikan lewat medium kaos yang keseluruhan hasil penjualannya dialokasi sebagai donasi untuk Annuqayah (Komplek salaf latee).

“Hari ini perwakilan ‘Gerakan Dari Alumni untuk #Annuqayah’ sowan ke dhalem/kediaman Pengasuh Latee Putra sekaligus untuk menyerahkan donasi. Uang donasi diserahkan langsung kepada K. M. Ainul Yaqin. (Pengasuh Ponpes Latee Putra), yang didampingi KH. Moh. Naqib Hasan (Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah) dan H. Taufiqurrahman (Tim pembangunan komplek Salaf Latee)” kata Zian Faradis, koordinator data dan marketing Esto, Kamis (23/11/2017).

Menurutnya, uang untuk donasi yang diserahkan gerakan tersebut  sudah terlaksana sesuai yang diharapkan, yakni Rp 10 juta.

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul untuk Annuqayah sebesar Rp. 10 juta, jumlah tersebut sudah sesuai dengan yang kami targetkan. Dan uang tersebut kami serahkan kepada pihak Annuqayah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam gerakan kali ini,” terangnya.

Diharapkan, gerakan serupa bisa terus dilakukan, demi lancarnya pembangunan serta perkembangan Annuqayah ke depan.

Sebab, Crowdfunding bisa menjadi cara yang baik bagi alumni untuk bersama-sama berpartisipasi untuk Pesantren Annuqayah, yang tersebar di berbagai daerah, dan bisa terakomodir kepeduliaan lewat satu pintu.

“Mungkin apa yang kami lakukan kecil tapi kami hanya berupaya sebisa mungkin, dengan cara kami, untuk memberi pada Annuqayah, almamater kebanggaan. Namun bagaimanapun ‘Dari Alumni untuk Annuqayah’ adalah bagian kecil dari kemungkinan besar yang bisa alumni berikan untuk Annuqayah,” tambah M. Anis Alghifari, selaku koordinator gerakan. (Fiq/diens)

No comments