ads 728 X 90

Breaking News

Inspiratif, Guru Cantik Ini Ajari Siswa - Siswinya Menyulap Sandal Jepit Jadi 'Sandal Inspirasi'


MEMO online, Sumenep – Sungguh sangat inspiratif  ilmu yang ditularkan guru cantik ini, kepada siswa – siswinya.


Ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai guru pendamping seni,  guru cantik ini juga mengajarkan siswa – siswinya berkreasi menyulap sandal jepit menjadi  barang seni, yang nilai jualnya sangat tinggi.

Dan melalui tangan kreatif Bu guru cantik ini, siswa-siswi yang tergabung di Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Tarbiyatul Muta'allimin, Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mampu menyulap sandal jepit menjadi sandal ‘inspirasi’.

"Munculnya inspirasi menyulap sandal jepit menjadi ‘sandal inspirasi’, bermula  dari keinginan siswa (Osis) yang sangat semangat untuk membuat kerajinan. Ya, saya arahkan untuk membuat seperti ini. Alhamdullillah karena semangatnya tinggi, siswa langsung bisa," kata Nur Imama, guru pendamping Kesenian, saat ditemui usai memberikan praktik pada anak didiknya, Selasa (14/11/2917).

Menurut perempuan cantik yang saat ini juga menjadi salah satu pengurus Yayasan  mengatakan, jika saat ini guru harus betul-betul paham terhadap keinginan siswa.
Sehingga, siswa bukan hanya dicekoki dengan pemahaman ilmu teori saja. Akan tetapi juga diajari ilmu kreasi sekaligus praktiknya, agar nantinya siswa menjadi kreatif dan menghasilkan karya.

"Sebenarnya banyak kerajinan yang mau dikerjakan oleh siswa di sini. Namun, untuk sementara saya batasi, biar fokus pada satu program saja. Karena siswa di sini juga memiliki kesibukan lain, seperti latihan pramuka, olahraga, dan program pendidikan,"  papar Bu guru cantik, seraya tersenyum manis.

Ditambahkan, bukan hal mudah mengajari siswa siswi membuat "sandal inspirasi". Sebab perlu ketelatenan dan keahlian khusus.

Di samping itu, juga perlu adanya insprirasi yang matang agar menghasilkan karya yang bagus serta unik.

Ditanya soal pemasaran hasil karya – karyanya nantinya, Iim mengaku ingin melihat peminatnya dulu. Karena untuk ukuran ‘sandal inspirasi’ yang dibuat saat ini, khusus untuk anak kecil usia antara 3-9 tahun.

"Nantilah lihat hasilnya, kalau produktif dan banyak peminat, kami akan menjualnya secara massal. Untuk sementara ya kita buat untuk praktik saja," pungkasnya. (Nikris/diens)

No comments