ads 728 X 90

Breaking News

Kompak, Dua Institusi Negara Patroli Keamanan Bersama di Kangean


MEMO online, Sumenep - Dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di wilayah ataupun di desa binaannya, Babinsa dan Babinkamtibmas Pulau Kangean, Sumenep, bersama – sama melaksanakan pemantauan wilayah, Sabtu (4/11/2017).


Kegiatan tersebut dilakukan dua institusi negara malalui Komunikasi Sosial (Komsos), di Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, kepuluan Kangean, yakni  Sertu M.Tahir Koramil 18/Kangean bersama Babinkamtibmas setempat.

Selain itu, dalam melaksankan pemantauan wilayah dengan maksud untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya, dua institusi negara juga bersinergi dengan anggota Satuan Polisi  Pamong Praja (SatPol PP).

"Keamanan dan ketertiban desa Ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita semua,tanpa ada bantuan warga masyarakat kita aparat tidak bisa apa-apa. Karena Babinsa Dan Babinkamtibmas hanya sebagai sarana atau wadah tempat pelayanan serta pengayoman masyarakat. Maka dari itu kita harus bersama bersinergi begitu juga peduli dengan sesama guna menjalin kerjasama dalam membina Desa," Jelas Sertu M. Tahir.

Sementara Bapak Samsuri selaku Kades Desa Sawah sumur, Kecamatan Arjasa, mengaku senang dapat berkomunikasi langsung dengan aparat keamanan. Karena selain bisa bersilaturahmi juga bisa mendapatkan pengalaman baru dari hasil Komunikasi ini. 

"Kegiatan seperti ini perlu di tingkatkan guna keamanan, kenyamanan desa," harapnya.

Sementara itu dalam kegiatan pemantauan wilayah Kapten Inf Zakariah selaku Komandan Koramil 0827/18 Kangean menegaskan "Kegiatan pemantauan di desa binaan ini kedepannya harus tetap berjalan di samping untuk menunjukkan kekompakan antara Babinsa beserta Babinkamtibmas kepada masyarakat, di sisi lain juga untuk menjaga keamanan dan Ketertiban di Wilayah Desa," Pungkas Danramil. (Udiens)

No comments