ads 728 X 90

Breaking News

Mahasiswa Mandala Beri Pelatihan Media Transplantansi Terumbu Karang Masyarakat Pesisir


MEMO online, Jember - Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) PMI unit STIE Mandala Jember, melakukan pelatihan pembuatan madia Transpalasi Terumbu Karang kepada masyarakat pesisir pantai, Minggu (5/11/17).


Pelatihan tersebut diberikan kepada masyarakat pesisir Watu Ulo, Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dan kegiatan itu merupakan rangkaian acara Program Hibah Bina Desa (PHBD) dari Kemenristek yang dilakukan oleh KSR PMI Unit STIE Mandala Jember.

"Kegiatan merupakan rangkaian acara dari PHBD, yang kemaren kita lakukan sosialisasi kepada siswa SD,SMP,SMA dan masyarakat. Dan proses pembuatan media transplantasi terumbu karang," Kata Firdaus Ambilla, Ketua Panitia Pelaksana, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, pelatihan pembuatan media Transplantsi terumbu karang dikuti masyarakat pesisir yang tergabung dalam kelompok Cemara Laut, yang fokus pada pemeliharaan terumbu karang di dusun Watu Ulo.

Sementara itu ketua kelompok Cemara Laut menambahkan kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan, untuk menjaga keletarian terumbu karang.

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, supaya masyarakat sadar akan pentingnya terumbu karang, untuk masa depan anak cucu kita," pungkasnya. (Gio/diens)

No comments