ads 728 X 90

Breaking News

Minggu Militer, Personil Kodim 0827/Sumenep Digodok Latihan BDM Yongmodo


MEMO online, Sumenep – Pada kegiatan Minggu militer yang digelar Kodim 0827/Sumenep mulai tanggal 20 s/d 24 November 2017 sesuai yang dijadwalkan dari Komando  atas, seluruh personil Kodim Sumenep diberi berbagai materi dasar keprajuritan, termasuk bela diri. 


Dan acara tersebut ditempatkan   di lapangan Makodim 0827/Sumenep, Rabu (22/11/2017).

Sedangkan pelaksanaan kegiatan minggu militer itu, diikuti oleh seluruh anggota Koramil Jajaran Kodim 0827.

Sementara kegiatan pada hari ini, merupakan hari ke-3 sejak pelaksanaan kegiatan minggu militer digelar.

Acara tersebut diawali apel Pengecekan personil, selesai kegiat apel Pengecekan di Lanjutkan senam pagi yang dipimpin oleh Sertu Bahransyah, kemudian di lanjutkan dengan kegiatan latihan Bela diri Youngmodo. 


Sertu Bahransyah selaku pelatih youngmodo menyampaikan, Latihan Bela Diri Militer (BDM)  Yongmodo ini bagian adalah program dan kita sebagai anggota harus mampu dan bisa menguasai.

“Utamakan keamanan dalam latihan, ikuti dengan serius dan sesuaikan petunjuk pelatih karena Beladiri memerlukan tenaga dan konsentrasi, apalagi untuk usia kita yang sudah cukup umur jadi harus serius dalam melaksanakan jangan asal sekedar melaksakan perintah saja yang bisa mengakibatkan cidera pada diri sendiri," kata Sertu Baransyah.

"Selama latihan, saya dibantu oleh Serda Laode Darsono sebagai peraga. Latihan ini sebagai sarana olahraga untuk kesehatan dan juga untuk melatih ketangkasan anggota Kodim 0827/Sumenep, untuk menunjang tugas-tugas kedepan," imbuhan Baopsdim 0827. 

Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letnan Kolonel Inf Budi Santosa, S, Sos menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan minggu militer l yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNI Jajaran Kodim 0827/Sumenep disamping itu juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu Dasar-dasar Kemiliteran prajurit.

“Sebagai aparat Kewilayahan latihan youngmodo ini kita harus tetap melaksanakan dengan tidak melupakan ilmu dasar Keprajuritan. Untuk itu pada saat latihan harus sunguh-sunguh dan penuh semangat serta tanggung jawab, sehingga latihan yang di laksanakan dapat bermanfaat secara pribadi serta untuk meningkatkan sebagai prajurit yang profesionali," Pungkas Dandim 0827/Sumenep. (Udiens)

No comments