ads 728 X 90

Breaking News

Paksa Terbitkan SK PJ Kades Yang Sebelumnya Ditolak, Camat Sutrisno Dianggap Jilat Ludahnya Sendiri


MEMO online, Sumenep - Lantaran memaksakan menerbitkan PJ Kades pada orang yang sebelumnya ditolaknya sendiri yakni Essur, Camat Guluk-guluk Sutrisno, dianggap telah menjilat ludahnya sendiri.

Bahkan Camat Sutrisno ditudinf telah menerima suap, untuk menerbitkan SK PJ Kades itu.

Hal itu dikarnakan Camat Sutrisno kembali memilih mengajukan Esur sebagai PJ Kades Desa Guluk-guluk.

Oleh katenanya kalangan masyarakat desa setempat menilai miring terhadap kinerja camat dan menduga Camat menerima suap terkait penunjukan Essur sebagai PJ.

Dari informasi yang dihimpun,  turunnya SK PJ tu diduga berkaitan sudah di akomodir lingkaran setan. Pasalnya Bapak Camat Sudah mengupulkan beberapa tokoh untuk di mintai tolakan terhadap Essur. 

Namun pada kenyataannya, pihak kecamatan tetap mengajukan Essur sebagai PJ Kades

“Ada main apa sebenarnya dengan camat ini, rupanya dia mau coba-coba di Guluk-guluk,," kata salah satu Aktivis PAKSA (Pasukan Anti Korupsi Siap Aksi) tampa menyebutkan nama, selasa (21/11/2017).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya pernah mendengar dari beberapa tokoh setempat bahwa Camat sudah meminta untuk di buatkan surat tolakan terhadap saudara Essur. 

“Katanya sudah minta surat tolakan pada tokoh, kemana surat tolakan terhadap Essur yang di minta camat saat itu”, paparnya.

“Kemaren kita kumpul dengan teman-teman, bahwa dirinya pernah di minta surat penolakan Essur sebagai PJ, kok sekarang malah terbalik”. Imbuhnya heran.

Di konfirmasi kepada salah satu aparatur desa terkait dengan kenerja Essur selama menjadi PLT Sekdes memang kurang memuaskan. Essur di nilai kurang vokal untuk menjadi orang nomer satu di guluk-guluk.

Amad salah satu apel desa setempat mengatakan bahwa selama Essur menjabat PLT Sekdes saat itu jarang masuk kantor

“Kok malah Essur yang jadi PJ, kita semua kan tahu Essur selama jadi Plt jarang Ngantor," ucapnya kaget.

Sementara itu, Aktivis PAKSA (Pasukan Anti Korupsi Siap Aksi) sedang menyelidiki dugaan suap yang telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat.

“kami sedang mencari bukti-bukti, jika dugaan itu benar, kami akan bawa masalah ini keranah hukum”, ucap salah satu perwakilan PAKSA Pada Awak Media. (Udiens)

No comments