ads 728 X 90

Breaking News

Perawani Gadis Bawah Umur, Warga Tambelangan - Sampang Terancam 15 Tahun Penjara


MEMO online, Sampang - Gara-gara mencabuli gadis bawah umur, PA (35), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diamankan aparat Polres setempat.

Sedangkan perbuatan keji PA terkuak, setelah keluarga U (17) korban, yang juga warga Desa/Kecamatan Tambelangan, melaporkan peristiwa tak pantas itu ke Mapolres Sampang.
Mendapat laporan tersebut, petugas dari Satresmob Polres Sampang langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka PA. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa baju milik korban, saat dicabuli oleh tersangka.
“Tersangka diduga telah melakukan pencabulan terhadap korban U di rumah tersangka maupun di rumah korban. Kini tersangka sudah kami amankan,” kata Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar SIK, Melalui Kasat Reskrim AKP Heri Kusnanto SH,MH, saat jumpa pers dengan sejumlah awak media, Rabu (22/11/2017).
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka dikurung  dibalik jeruji Mapolres setempat. Dan tersangka juga terancam dikenakan Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 Tentang  Perlindungan Anak dengan ancaman  hukuman minimal 5 tahun  dan  maksimal 15 tahun penjara.
“Tersangka dikenakan Undang-undang Perlindungan Anak,” tandasnya.
Kasat Reskrim Polres Sampang menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki putri, khususnya bagi para ibu untuk selalu menjaga putrinya dan selalu melakukan pengawasan dalam pergaulan sehari-harinya.
“Demi masa depan anak-anaknya, terutama anak perempuan yang masih dibawah umur, sebaiknya orang tua selalu memberikan pengawasan,” imbuhnya. (Sipul/diens)

No comments