ads 728 X 90

Breaking News

Perkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, Babinsa Giligenting Rutin Silaturahmi Dengan Warga


MEMO online, Sumenep - Dalam menjalankan tugas kesehariannya, seorang Babinsa harus selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, serta harus dapat melaksanakan tugas di daerah binaan masing-masing.


Sebab, peran Babinsa sangat vital, karena Babinsa harus berada di barisan terdepan dari Aparat Komando kewilayahan.

Namun jika peran dan fungsinya yang sangat kompleks tersebut tidak disertai dengan kemampuan yang memadai dan tanpa didukung oleh rakyat, maka kekuatan Aparat Komando kewilayahan juga akan tumpul.

Oleh sebab itu, Kopda Firdos Junaidi Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting selalu berkomunikasi dengan warga binaannya, di Dusun Manding, Desa Aengayar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan supaya tetap terjalin hubungan yang harmonis antara TNI – Rakyat, serta untuk memelihara peran dan fungsi sebagai Babinsa.

Dengan selalu bersilaturrahim dengan warga, Babinsa dapat memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat.

“Ini merupakan wujud peran saya sebagai Babinsa, saya wajib berbaur serta berinteraksi dengan warga, di desa binaan saya. Karena dalam menjalankan tugas, wargalah yang menjadi keluarga terdekat saya, teman saya serta mitra kerja saya,” Ucap Kopda Firdos Junaidi.

Di tempat terpisah, Danramil Giligenting Letda Arh Abdul Mukti Ali mengatakan, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya, Babinsa setiap harinya diharuskan untuk turun ke desa.

Hal itu penting dilakukan, karena Babinsa merupakan ujung tombak terkait perkembangan wilayah binaannya.

“Sehingga segala kemungkinan dan permasalahan yang timbul, Babinsa diharapkan dapat membantu menyelesaikannya," pungkas Danramil. (Udiens)

No comments