ads 728 X 90

Breaking News

Sambangi Warganya Melalui Komsos, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bluto


MEMO online, Sumenep - Silaturahmi merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan komunikasi kepada masyarakat, sehingga dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman dan bersama untuk mufakat serta dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lain.


Peran dan tuasnya TNI (Babinsa) adalah melaksanakan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, Jum'at (24/11/2017).

Salah satunya tugas di atas seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Sarwo Eddy Koramil 04/Bluto yaitu mempertahan keutuhan wilayah NKRI, dengan cara melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan mendekat kepada masyarakat warga binaanya. Kali ini beliau silaturahmi ke rumah Bapak Ali yang bertempat di Dusun Kembang, Desa Masaran, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Maudara-Jawa Timur.

Komandan Koramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Galang Prayitno memerintahkan Babinsanya untuk selalu ada ditengah-tengah masyarakat supaya membudayakan Komsos dan membantu kesulitan rakyat.

"Dengan adanya Babinsa di desa binaan adalah salah satu cara untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta untuk menjaga hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terwujud TNI manunggal dengan rakyat", Kata Danramil.

Bapak Ali pun mengatakan "Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan komunikasi ini kepada Pak Babinsa, saya salut baik itu kegiaatan kemasyarakatan atapun kegiaatan program pendamping pertanian pasti disitu ada pak Babinsa," Pungkas Pak Ali. (Udiens)

No comments