ads 728 X 90

Breaking News

Setahun Lebih di Madura, Kapolres Sumenep Berat Tinggalkan Pulau Garam


MEMO online, Sumenep – Setelah setahun lebih bertugas sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di Kabupaten Sumenep, Madura, jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) H Joseph Ananta Pinora, mengaku berat hati meninggalkan Sumenep, dan menempati tempat tugasnya yang baru.


Hal itu dikarenakan, masyarakat Sumenep dikenalnya ramah – ramah, serta sopan.
Selain itu, menurut mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini, mengaku dirinya sudah sangat akrab, dan menyatu serta serasa menjadi bagian dari masyarakat Sumenep.

“Iya Mas, hati saya rasanya sudah menyatu dengan masyarakat Sumenep. Semoga rakyat Sumenep makmur, aman dan sejahtera. Rakyat Sumenep ramah, sopan dan santun,” kata Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora, Minggu (19/11/2017).

Saat disinggung mengenai kesannya selama bertugas di Sumenep, Pria kelahiran Surabaya, yang sebentar lagi akan menempati tugas barunya sebagai Kasubbidalsus Bidinteltek Baintelkam Polri, mengaku jika bertugas di Sumenep medan tugasnya menantang.

Sebab, lautan dan pulau – pulau yang dimiliki Kabupaten Sumenep memberikan kesan tersendiri, khususnya dalam penegakan hukum.

“Luasnya Sumenep sama dengan luasnya daratan Jawa Timur. Berat hati saya meninggalkan Sumenep,” paparnya.

Namun begitu, karena panggilan tugas negara sudah menanti, mau tidak mau – mau pihaknya harus meninggalkan Kabupaten Sumenep, dan berpisah dengan masyarakat Sumenep, yang dikenalnya ramah, serta sopan.

“Sepeninggal saya, semoga Polisi di Sumenep mampu menjaga amanah dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Semoga tali silaturahmi kita tetap terjalin. Amin 3X YRA ...,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), sejumlah perwira menengah jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur terkena mutasi jabatan.

Mutasi jabatan tersebut, mulai dari Direktur Direktorat hingga beberapa Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) termasuk didalamnya Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, M.Si.

Sementara Telegram Rahasia (TR) dikeluarkan, dalam rangka mutasi jabatan sejumlah perwira berkaitan dengan masa pensiun, penugasan serta pindah posisi jabatan.

Dan dalam TR tersebut, Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta, SIK., M.Si diangkat sebagai Kasubbidalsus Bidinteltek Baintelkam Polri.

Sedang penggantinya yang akan menduduki jabatan sebagai Kapolres Sumenep, adalah AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK., SH. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. (Udiens)

No comments