ads 728 X 90

Breaking News

Tak Mampu Selesaikan Proyek Tepat Waktu, Kontraktor Akan Diputus Kontrak Disdik


MEMO online, Sumenep - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengancam akan memutus kontrak rekanan proyek, yang dibiayai melalui anggaran perubahan keuangan (PAK) 2017.


Tindakan tersebut akan diberikan sebagai punishment apabila rekanan tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditetapkan didalam kontrak kerja.

"Semua pekerjaan harus selesai maksimal 28 Desember, jika belum diselesaikan maka kami akan putus kontrak," kata Iksan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan, Kamis (30/11/2017).

Tahun ini kata Iksan, Disdik mendapatkan ploting anggaran di PAK untuk lima titik. Semuanya diperuntukan pekerjaan fisik. Salah satunya di Kecamatan Pragaan. Namun, Iksan tidak menyebutkan besaran anggaran secara keseluruhan.

"Rata-rata pekerjaannya sudah selesai 30 persen, jadi masih ada waktu 28 hari lagi. Jika dikerjaan setiap hari pasti selesai 100 persen," ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Iksan pemerintah masih memberikan toleransi, meskipun rekanan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan hingga 28 Desember 2017, rekanan tidak di blacklist.

Sesuai aturan yang baru, kata Iksan rekanan bisa mengajukan perpanjangan waktu pekerjaan selama 50 hari terhitung setelah masa kontrak kerja habis. 

"Bagaimana mikanismenya, saya masih akan konsultasi dengan Keuangan (BPKA)," jelas Iksan. (Ita/dien)

No comments