ads 728 X 90

Breaking News

Terkait Laporan Guru SD Kepulauan 5 Tahun Bolos, DPKS Segera Kirim Tim Ke Raas


MEMO online, Sumenep – Dalam waktu dekat, Dewan Pengawas Pendidikan Sumenep (DPKS) akan mengirim tim ke Kecamatan/Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hali Itu akan dilakukan, dalam rangka mendalami laporan warga, yang mendiduga Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Goa-goa I. Adim, sudah lima tahun tidak aktif.


"Kalau perlu kami akan utus Tim ke sana (Raas) biar realita yang terjadi komplit," kata Sekretaris DPKS Mohammad Suhaidi, Sabtu (25/11/2017).

Selain akan mengutus Tim, DPKS juga dalam waktu dekat akan memanggil Kepala unit pelaksana tekhnis (UPT) Pendidikan Kecanatan Raas, dan Kepala Sekolah SDN Goa-goa I.

Pemanggilan tersebut akan dilakukan sebagai bentuk klarifikasi atas adauan dari masyarakat, terkait kepala SDN Goa-goa I, yang sudah lima tahun tidak aktif. 

Disamping itu DPKS juga akan mengklarifikasi laporan dugaan memfiktifkan data kehadiran di sekolah tersebut.

Namun begitu, Suhaidi belum bisa memastikan kapan akan dilakukan pemanggilan tersebut.

"Minggu ini pasti surat akan kami layangkan," jelasnya.

Sementara hasil dari klarifikasi tersebut, akan dijadikan acuan untuk mengeluarkan rekomendasi yang bakal disampaikan kepada kepada Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Surat tersebut nantinya sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan, utamanya yang berkaitan dengan sanksi.

"Apa isi rekomendasi itu?, itu nantu setelah kita konfirmasi kepada pihak terkait. Sehingga rekomendasi termasuk akurasi data semakin lengkap," tegasnya.

Sebelumnya, Hariani salah seorang wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Goa-Goa I, Kecamatan/Pulau Raas, mendatangi kantor Dewan Pengawas Pendidikan Sumenep (DPKS), Kamis, 23 November 2017.

Aktifis pendidikan perempuan itu mengadukan setumpuk permasalahan yang terjadi di sekolah dasar binaan Dinas Pendidikan itu. Salah satunya dugaan adanya manipulasi data kehadiran dan lamanya kepala SDN Goa-goa yang disinyalir lima tahun tidak aktif. (Ita/diens)

No comments