ads 728 X 90

Breaking News

Terlibat Tabrakan, 13 Penumpang Minibus dan Dump Truk Tumpah


MEMO online, Sumenep – Lantaran terlibat tabrakan di KM-28 Sumenep-Pamekasan tepatnya di Jalan DPU Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, 13 penumpang minibus dengan dump truk,  tumpah di jalan, Senin (13/11/2017).


Bahkan akibat peristiwa tersebut, satu orang penumpang dikabarkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Yang MD (meninggal dunia) atas nama Sahuri, umur 40 tahun, warga Dusun Onggeen, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan. Sahuri itu adalah pengemudi dari mini bus," kata AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep.

Sementara korban yang mengalami luka-luka yakni mencapai tiga belas orang dengan identitas korban, Ismail (45), Alamat Desa Banyubulu Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, sebagai pengemudi Dump Truk. Atnan (50) Alamat Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, penumpang Dump Truk.


Lalu Nur Aini (32), Sutina (60), Suhaina (32), Siti Maryam (15), Nurhasanah (21), Nispul Hadi (14), Mohamad Jakfar (4,5), Mohamad Ilham Wahyudi (12), Mohamad Hendri (23), dan Mohamad Hayat (28). Semua korban itu warga Dusun Beddi, Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget dan mengalami luka-luka. 

"Semuanya hanya luka ringan," ujarnya.

Suwardi menjelaskan, peristiwa itu bermula dari sebuah Dump Truk Nopol N 9178 UI yang dikemudikan Ismail bermuatan batu bata putih melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sedangkan dari arah berlawanan (barat ke timur) melaju Mini Bus Nopol M 7132 A yang dikemudikan Sahuri.

"Diduga Ismail selaku pengemudie Dump Truck pada saat melaju dari arah timur ke barat berjalan terlalu ke kanan hingga ke badan jalan sebelah utara dan terjadilah tabrakan dengan Mini Bus itu," terangnya.

Akibat dari tabrakan tersebut, penumpang Dump Truk dan Mini Bus harus dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kedua kendaraan mengalami rusak berat dibagian depan. Ditaksir kerugian material mencapai Rp25 juta.

"Sementara untuk pengemudi mini bus itu nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di Rumah Sakit Pamekasan," tuturnya. (Ita/diens)

No comments