ads 728 X 90

Breaking News

Ternyata Begini Trik Pengedar Narkoba Kelabui Petugas Bandara Hasanuddin Makassar


MEMO online, Makassar - Ada banyak cara yang dilakukan para pengedar narkoba, untuk meloloskan barang haramnya, dari intaian petugas.

Salah satunya, menyembunyikan barang terlarang yang hendak diselundupkan dalam sepatu, maupun tempat yang ditengarai aman lainnya.

Seperti yang terjadi di Bandara Hasanuddin Makassar.

Penyelundup narkoba barang yang hendak dikirim dalam sepatu.

Beruntung petugas Bandara, berhasil mengendusnya dan mengagalkan penyelundupan barang haram tersebut.

Petugas Bandara Makassar  menemukan paket kiriman yang berisi sabu lima sachet di ruangan Air Cargo Terminal Supervisor RA Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin malam tadi pukul 22.35 Wita.

Security yang bertugas di X-ray mencurigai paket tersebut saat melintas di X-ray.

Saat diperiksa Kamis 16 November 2017. paket kiriman itu berisi sepatu. Petugas cargo bandara kemudian kembali memeriksa sepatu itu dan didapati sabu yang disembunyikan di dalam sepatu tersebut.

Pengirim paket itu bernama John, Kelapa Gading, Jakarta, yang dikirim dengan tujuan ke Kampung Samapusa, Nabire, Papua dengan nama penerima Santos.

“Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Sriwijaya Air tujuan Biak dan akan dilanjutkan dengan penerbangan Nam Air tujuan Nabire,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Paket kiriman tersebut selanjutnya diamankan ke Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor untuk didata oleh petugas. Barang bukti sabu tersebut kemudian diserahkan dari pihak cargo kepada pihak Ekspedisi PT. TIKI untuk dipacking ulang.

Selanjutnya barang tersebut dimasukan ke dalam Regulated Agent (RA) Cargo untuk pengembangan oleh pihak yang berwajib. (Ciswandi M/diens)

No comments