ads 728 X 90

Breaking News

Terungkap! Alasan Rusia Jadikan Indonesia Sahabat Sejak Dahulu


MEMO online, Makassar – Di jaman NOW seperti saat ini, siapa sih yang tidak kenal Negara Rusia... Negara besar yang dikenal dengan kemapuan militernya serta banyaknya pengembangan – pengembangan di semua bidang, menjadikan negara tersebut tersohor se antero jagad.


Sehingga tidak aneh bila banyak negara – negara di dunia mempunyai niatan untuk menjadi sekutu negara besar itu.

Namun di balik segala kedigdayaannya, Rusia malah merangkul indonesia untuk menjadi sekutunya.

Selain karena hubungannya yang sudah terbangun sejak zaman Soekarno, sampai sekarang Rusia masih ingin tetap mesra dengan Indonesia.

Rusia tampaknya melihat akan banyak keuntungan jika terus menjadi sahabat dari Indonesia.

Penasaran kenapa Rusia ngebet banget menjadi sekutu indonesia ?  berikut alasannya.
Seperti dilansir di youtube.com/lastteacher (23/09/2017)cekidot ! Tepatnya pada tanggal 6 maret 2015 yang juga dilansir dari detik.com. rupanya ada sesuatu rencana khusus Duta Besar Rusia dengan mantan gubernur jakarta yaitu AHOK.

Rencana yang melibatkan dua orang hebat ini adalah merancang “POROS JAKARTA MOSKOW” memang dengan adanya acara kerja sama secara langsung ini, kedua kota akan bisa bertukar solusi yang bisa memecahkan suatu masalah di kedua kota tersebut.

Kenapa demikian ? karena Moskow dan Jakarta sangatlah mirip dari segi kepadatan penduduk, masalah lahan parkir dan pendidikan.

Tidak menjadi rahasia umum kalau Presiden Rusia yang satu ini sering menyebutkan nama indonesia sebagai sahabat lama dari negara adidaya tersebut.

Hal ini bukanlah sesuatu yang aneh kalo mengingat kerja sama dari dulu dan hampir tidak pernah ada persinggungan antara kedua negara.

Bahkan dalam waktu dekat Vladimir Putin akan merencanakan untuk melakukan kunjungan ke Indonesia dan itu cukup menjadi bukti bahwa orang nomor 1 di rusia ini sangatlah akrab dengan indonesia tercinta.

Bukan Cuma itu, putin juga sangatlah mengapresiasi kepemimpinan jokowi dan berharap hubungan mesra kedua negara bisa berlanjut ke tahun – tahun berikutnya.

Beberapa kali negara rusia mengajak indonesia untuk membangun sebuah PLTN “Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir” ke indonesia.

Namun sayangnya indonesia nampaknya belum siap akan pembangunan kerja sama di bidang yang satu ini. Meskipun begitu rusia tidak patah semangat atau dengan kata lain akan selalu terbuka jika nantinya jikalau indonesia sudah siap bisa melakukan kerja sama tersebut. Bagaimana Ucers Setuju ? silahkan komen di bawah ya.

Sudah beberapa kali indonesia melakukan kerja sama di bidang ini atas masalah peremajaan senjata. Misalnya saja masalah pesawat jet tempur seperti sukoy SU 35 yang beberapa bulan yang lalu berhasil dikirim dari rusia dan uniknya rusia memberikan harga yang bersahabat akan pesawat super canggih ini guys.

Bayangkan saja pesawat yang setara dengan pesawat amerika F16 tersebut hanya di hargai 800 miliar saha guys. Jelas berbeda yang di tawarkan amerika sampai dengna harga 2 trilun sejatinya indonesia dan rusia bekerja sama dari sejak orde lama yang akan berlanjut hingga tahun – tahun atau periode – periode ke depan. (Ciswadi M/diens)

No comments