ads 728 X 90

Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Personil, Kodim 0827 Sumenep Gelar Pembinaan


MEMO online, Sumenep - Demi meningkatkan kemampuan personilnya khususnya aparat komando kewilayahan, Kodim 0827/Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pembinaan, Kamis (2/11/2017).


Kegiatan yang biasa digelar setiap triwulan tersebut, pada triwulan ke IV tahun ini, diselenggarakan di Aula Makodim Jl. Kesaksian Desa Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep.

Komandan Kodim 0827 Letkol Inf Budi Santoso S, Sos melalui Pasiter Kapten Inf Suratman menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai lanjutan dari kegiatan Program yang sudah diselenggarakan pada beberapa bulan yang lalu.

Sedangkan materi yang dikemas dan disampikan oleh Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Suratman, jika kegiatan ini tidak jauh beda dengan materi yang di diperoleh dari Komando Atas, seperti pengetahuan Binter, Sikap Teritorial dan Metode Binter.

Selain materi tersebut Pasiter 0827 juga menjelaskan ulang tentang Tugas Pokok TNI sesuai dengan UU NO 34 Tahun 2004 sebagai salah satu penunjang dalam pelaksanaan Tugas di lapangan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota di jajaran Kodim 0827 dalam hal ini Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di wilayah. Dan sebagai Aparat Komando Kewilayahan, agar terus meningkatkan Kemampuan Teritorial dalam aplikasi kegiatan Program di lapangan.

“Sehingga dapat membentuk  Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh serta peran Babinsa dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI - AD khususnya,” pungkas Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Suratman. (Udiens)


No comments