ads 728 X 90

Breaking News

Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, Babinsa Giligenting Komsos


MEMO online, Sumenep - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Kodim 0827/Sumenep, Serka Bejo Sihono malaksanakan Komsos dengan warga binaannya Bapak Nurkholis di Dusun Aengayar, Desa Aengayar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep-Madura, Jawa Timur. Senin, (13/11/2017).


Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Bejo Sihono melaksanakan komsos secara rutin dan berkesinambungan seperti halnya ia bersilaturahmi dengan mendatangi rumah Bapak Nurkholis tersebut.
Bapak Nurkholis merupakan salah satu tokoh masyarakat di Desa Aengayar. 

"Kedatangan saya sebagai bentuk keakraban dan kerjasama untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan dan memajukan Desa Aengayar, karena Babinsa juga warga mempunyai peran penting dalam kemajuan dan keamanan Desa"ujarnya Babinsa.

Pasiterdim 0827 Sumenep Kapten Inf Suratman melalui bati komsosnya Serma Ngadiyo menjelaskan Bahwa kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat adalah salah satu cara untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Wawasan Kebangsaan Dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Kemudian, “Babinsa itu ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan ataupun kendala yang ada di Masyarakatnya sehingga Babinsa cepat untuk mengambil solusi dan segera mengambil langkah supaya segera terselesaikan”, Pungkasnya. (Udiens)

No comments