ads 728 X 90

Breaking News

Wow ! Anggaran Dermaga di Pulau Oksigen Tembus Rp 2,4 M


MEMO online, Sumenep – Menyambut tahun kunjungan wisata atau Visit Sumenep years 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menganggarkan pembangunan dua dermaga di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, senilai Rp 2,4 miliar.


Aggaran pembangunan dua dermaga tersebut, bersumberkan dari APBN, yang tujuannya untuk mempercepat pengembangan wisata di Kabupaten Sumenep.

"2018 kami akan bangun dua dermaga di Pulau Giliyang dengan anggaran sebesar Rp2,4 M. Kalau sudah ada dergama yang representatif disana, maka kapan pun kapal bisa sandar disana," kata Sufiyanto, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, diplotingnya anggaran tersebut karena Sumenep mulau tahun 2018 masuk kawasan pengembangan pariwisata nasional.

"Pengakuan ini harus kita sambut dengan baik. Masuknya Sumenep pada kawasan pengembangan pariwisata nasional, dipastikan pemerintah daerah memiliki kekuatan baru guna terus memacu perkembangan pariwisata," jelasnya.

Menurut Sofi, masuknya kawasan pengembangan wisata nasional merupakan keberhasilan yang patut dijunjung tinggi.

Sebab untuk masuk daerah pengembangan wisata nasional sangat sulit, selain adminitrasi yang bagus juga didukung banyaknya destinasi wisata yang dibisa dikembangkan. Sementara Sumenep saat ini memiliki Giliyang dan Gili Labak yang sudah terkenal hingga manca negara.

"Kami terus berbenah kedepan," pungkasnya.(Ita/diens)


No comments