ads 728 X 90

Breaking News

Wujudkan Kebersamaan, Babinsa Sapeken Bantu Warga Bangun Pagar


MEMO online, Sumenep – Dalam menciptakan sinergitas TNI - Rakyat, Babinsa Pagerungan Koramil 0827/19 Sapeken, Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Pahlawan Bala, membantu pembangunan pagar rumah milik Bapak Sapanudin, salah satu tokoh masyarakat di desa setempat. Rabu, (15/11/2017).


Danramil 0827/19 Sapeken, Kapten Inf Sutrisno mengatakan, Babinsa itu harus berbaur dengan masyarakat di Desa binaanya untuk membantu kegiatan warganya, membantu dalam bidang apapun yang menjadi kesulitan warga.

Kemudian Babinsa dituntut supaya bisa mengatasi masalah-masalah yg terjadi di Desa binaannya, maka dari itu Babinsa harus menguasai tentang berbagai macam hal, seperti halnya membantu membangun pagar rumah, dan masih banyak hal yang ada dalam lingkup desa.

“Dengan membaurnya Babinsa dalam membantu pembangunan pagar rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat kepada masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar – benar terwujud dan hasilnya terbukti, ” ujar Danramil.

Sementara Babinsa Serda Pahlawan Bala, menambahkan bahwa sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, karena Negara ini akan kuat kalu TNI bersama Rakyat, TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” Sambung Serda Pahlawan.

Bapak Sapanudin selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan tetangga yang telah peduli dan membantu membangun pagar rumahnya.

“Ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kali ini nyata diwujudkan dengan membantu serta bergotong-royong dalam berbenah untuk memajukan dan mensejahterakan warga Desa binaan," Pungkas  Sapanudin. (Udiens)

No comments