ads 728 X 90

Breaking News

Wujudkan Kemanunggalan Babinsa Saronggi Bantu Warga Binaan


MEMO online, Sumenep - Menciptakan TNI manunggal, Babinsa Kebun Dadap Barat Serda M. Yasin Koramil 0827/06 Saronggi Kodim 0827 Sumenep membantu perehaban rumah milik Bapak Absuriyadi salah satu masyarakat di Desa Kebun Dadap Barat, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep,  Madura-Jawa Timur. Jum'at, (17/11/2017).

Pemilik rumah Bapak Absuriyadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa (Serda M. Yasin) dan tetangga sekitar yang telah peduli dalam merehab rumahnya.

“Babinsa kita memang perlu di acungi jempol, bliau mau turut serta dan membaur untuk pembenahan rumah kami, memang betul TNI itu milik rakyat, dari rakyat, untuk rakyat. Dan kerja kita bersama Babinsa membuktikan Persatuan TNI bersama Rakyat". tutur Bapak Absuriyadi.

Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Andi Suhandi mengatakan, saya yakin dan percaya semua Babinsa itu pandai berbaur dengan masyarakat di Desa binaanya, saya tegaskan untuk selalu ada ditengah-tengah masyarakatnya guna membantu mereka baik dalam bidang Kemasyarakatan, Hankam, Pendidikan, Pertanian, Ekonomi,  Sosial budaya dan lainnya.

Memang benar Babinsa itu dituntut supaya bisa mengatasi masalah-masalah yg terjadi di Desa binaannya, maka dari itu mereka (Babinsa) Selalu dibekali dengan berbagai macam pelatihan untuk mendukung kerja dilapangan. Penguasaan  berbagai macam kemampuan wajib diterapkan diwilayahnya. Salah satunya Pertukangan,  seperti halnya Babinsa membantu pembenahan rumah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Dengan Babinsa hadir ditengah rakyatnya untuk membantu untuk merehab rumah  di wilayahnya salah satu cara mereka supaya bisa lebih dekat kepada masyarakat serta untuk menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga TNI manunggal dengan Rakyat benar - benar terwujud dan hasilnya terbukti ”, tegas Danramil.

Kemudian Babinsa Serda M. Yasin mengatakan pula bahwa sebagai TNI memang harus manunggal dengan Rakyat, untuk bersama membangun Desa dan memperkuat NKRI, bersama rakyat TNI kuat mersama membangun dan menjaga Negri.

“Kehadiran kami ditengah masyarakat dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat di wilayah sangat diharapkan oleh pimpinan, begitu juga menutur masyarakat binaan mengatakan bahwa Babinsa itu bisa memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” Terang Serda M. Yasin.(udiens)

No comments